Rabu, 29 Januari 2014

Komplotan Pencuri Mobil DiBekuk

Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap empat anggota komplotan spesialis pencuri mobil Toyota Avanza. Mereka ialah Darsipah, Imron Rosadi, Wardana dan Edi Sadir Saputra.

Para tersangka yang dikenal sebagai kelompik Indramayu itu melancarkan kejahatan mereka tiga bulan terakhir. Mereka mengaku sudah 20 kali melakukan aksi serupa di wilayah Jabodetabek. "Pelaku ditangkap di Simpang Jomin, Cikampek, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu. Saat itu mereka hendak bertransaksi jual-beli mobil hasil curian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto.

Menurutnya, kendaraan yang diincar ialah Toyota Avanza yang sedang parkir di pinggir jalan. Alasan menyasar minibus tersebut karena memiliki nilai jual lebih bagus dan banyak peminatnya ketimbang mobil jenis lain.

Modus pencurian yang mereka lakukan selalu berjalan mulus sebab setiap pelaku mendapatkan peran berbeda. Ada yang bertugas mencari sasaran dan mengawasi situasi lapangan. Jika situasi sudah dianggap aman, satu diantara mereka masuk ke kolong mobil untuk memotong kabel alarm. "Lalu mereka membuka pintu mobil dan kunci kontak dengan lette T atau bor yang suda disiapkan. Kemudian mobil curian dibawa dan dijual di Jawa Barat," tukas Rikwanto.


Sumber Media Cetak : Media Indonesia, 22 Januari 2014